The Tjong King yang menakjubkan

Mengapa saya sebut menakjubkan? Saya mengetahui profil pak Tjong King melalui website ini. Di ceritakan bahwa beliau adalah seorang Illustrator senior asal Purworejo, Indonesia yang meniti karir di Belanda sejak tahun 1956.


Awal kedatangannya di sana, beliau menghadapi perjuangan berat untuk mendapatkan pekerjaan di bidang ilustrasi yang di minatinya. Sampai akhirnya beliau mampu meyakinkan seorang pemilik studio untuk memberinya kesempatan membuktikan diri sebagai Illustrator, dan sejak itulah beliau bekerja di studio tersebut.

Pengalamannya selama puluhan tahun di industri komik Belanda menjadikan Pak Tjong King orang yang cukup di segani di dunia ilustrasi Belanda.

“Jika kau tidak mempercayai dirimu maka kau tidak akan meraih apa pun!” ujar Pak Tjong King untuk membangkitkan semangat dalam mewujudkan impiannya bekerja di Belanda.

Belakangan beliau lebih fokus dalam membuat ilustrasi untuk buku anak. Silahkan lihat beberapa karya beliau di bawah ini.






Iris, by Thé Tjong-Khing
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment